Balafans Ingatkan Manajemen Perseru

BANDARLAMPUNG, LAMPUNGWAWAI.COM — Hadirnya tim Liga I di Lampung disambut antusias. Terutama Balafans. Suporter sepak bola Lampung ini siap memberikan dukungan.

Ketua Harian Balafans Ahmad Dany menjelaskan hadirnya Perseru Serui di Lampung mendongkrak semangat suporter.

“Sebab Lampung terakhir kali main di kasta tertinggi tahun 2001. Saat Era PSBL. Dengan hadirnya Perseru kita berharap menggembalikan semangat dan kejayaan sepak bola Lampung. Terlepas apapun namanya,” ujar Anggota Lantas Polres Lampung Utara tersebut, Rabu (6/3/2019).

Dany, menghimbau kepada manajemen Perseru belajar dari pengalaman Lampung Sakti. Di tahun pertama langsung degradasi.

“Jangan sampai hanya datang untuk pergi. Sementara espektasi insan sepak bola sangat besar ada tim bisa menggembalikan kejayaan sepak bola Lampung. Inilah saatnya,” tegasnya.

Dany menghimbau manajemen Perseru memperhatikan beberapa aspek.

“Manajemen harus merangkul seluruh insan sepak bola Lampung. Mulai dari pelaku sejarah hingga suporter. Kita akan besar ketika mampu menghargai jasa para pahlawan. Termasuk pahlawan dalam bidang sepak bola,”
kata dia.

Selain itu, lanjut Dany, manajemen menunjuk pelatih yang keras dan berkarakter. Termasuk merekrut pemain yang memiliki semangat membela nama baik daerah Lampung.

BACA:   Rica Oktavia Tambah Emas Indonesia

“Jangan asal comot pelatih dan pemain. Mereka yang kita rekrut memiliki kemampuan. Bukan karena kedekatan dengan manajemen,” lanjutnya seraya berharap manajemen Perseru tidak alergi dengan kritik dan saran.

Sementara Manajemen Lampung United akan menggelar dialog dengan pelaku sepak bola. Termasuk para pendiri Balafans.

“Pertemuan kita gelar di sekretariatan Lampung United Jl Waypengubuan Kamis (7/3/2019. Ada beberapa hal harus kita diskusikan dengan teman-teman. Terkait sepak bola Lampung terkini,” ujar CEO Lampung United Arif Maulana.

Arief menambahkan pihaknya akan menjelaskan kapasitas Lampung United dengan rencana Perseru Serui bermarkas di Lampung.

“Sejauh ini belum ada komunikasi apapun dari manajemen Perseru terhadap manajemen Lampung United. Kami saat ini hanya fokus ke Liga 3 Asprov. Seleksi pemain digelar April mendatang,” pungkasnya. (*)

Komentar