BEM Fakultas Hukum UNILA Gelar Society on Stage 2019

BANDARLAMPUNG, LAMPUNGWAWAI.COM – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum Universitas Lampung (UNILA) menggelar Society on Stage di Elephant Park, Enggal Bandar Lampung, Jumat (29/03/19). Acara yang rutin digelar setiap tahunnya tersebut dihelat selama tiga hari mulai tanggal 29 sampai 31 Maret 2019.

Society on Stage sendiri digelar dengan tujuan untuk lebih menumbuh kembangkan kreatifitas dan produktifitas dikalangan anak-anak muda Lampung. Acara ini terlihat di hadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung Drs. Sulpakar , M.M dan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Hukum Universitas Lampung, Sri Sulastuti, S.H., M.H.

Terkait agenda Society on Stage, Sulpakar yang ditemui awak media menjelaskan, bahwa pihaknya selaku jajaran Pemerintah Daerah, sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, berhubung memiliki manfaat untuk menumbuhkan kreatifitas dikalangan generasi muda, khususnya kepada para mahasiwa.

“Saya apresiasi acara ini dengan baik dan ucapkan terima kasih kepada adik-adik mahasiswa yang telah menyelenggarakan acara ini.  Saya juga mengajak bagi pelaku dunia usaha yang ada untuk ikut aktif sehingga bisa ikut membantu menyalurkan semua bakat dan minat yang ada di mahasiswa itu sendiri” ujar Sulpakar.

BACA:   Hino Bermuatan Galon Tabrakan Beruntun

Selain itu juga untuk kemajuan masyarakat di Provinsi Lampung itu sendiri, ia mengharapkan agar dunia usaha di Lampung bisa semakin aktif, semakin bergeliat untuk berproduktif dan melibatkan semua komponen termasuk didalamnya adalah mahasiswa.

Sementara itu, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Hukum UNILA, Sri Sulastuti, S.H., M.H mengatakan, mahasiswa mempunyai kegiatan ekstra untuk pembekalan dan wadah dalam berinteraksi sosial salah satu contohnya dengan adanya Society on Stage tersebut. Kegiatan ini dikatakannya dapat menambah pengalaman praktis yang sangat berguna bagi para mahasiswa.

“Kegiatan ini sebagai wadah dan sebagai tempat latihan beraktualisasi dan berkomunikasi serta berinteraksi dengan masyarakat,” papar Sri Sulastuti.

Society on Stage tahun 2019 tersebut memiliki berbagai ragam rangkaian acara seperti, Bazaar Ekonomi Kreatif, Food Festival, Dance Cover Competition, Photography Competition dan Open Talent. Kegiatan lain yang tidak kalah menarik dalam gelaran yang rutin digelar setiap tahunnya tersebut juga memiliki sesi acara Talkshow Entrepreneurship, Games, Live Music, penampilan dari Guest Star, dan lain sebagainya yang terbuka untuk umum dan tanpa dipungut biaya.

BACA:   Propam Polda Lampung: 5 Oknum Anggota Satlantas Polres Lampung Tengah Terlibat Pungli SIM

Acara yang berlangsung selama tiga hari itu akan dimeriahkan juga oleh guest star band Indie Lampung yang sudah terkenal yaitu: Batas Senja dan Holaspica, serta penampilan band lainnya dari Midnight Project, Redemption Music, Goodbye Jojo dan Mrnmrs. (Ysf)

Laporan Berita Reporter LampungWawai.com, Yusuf Andoko

Komentar