Berobat ke Malaysia, Arifin Ilham Dapat Hikmah di Balik Sakitnya

JAKARTA, LAMPUNGWAWAI.COM – Ustaz Arifin Ilham merasakan ada hikmah di balik sakit yang ia derita. Menurut Arifin Ilham, sakit yang ia derita membuat orang melupakan perbedaan yang ada.

Perasaan itu disampaikan anak Arifin Ilham, Muhammad Alvin Faiz melalui akun Instagram pribadinya, @alvin_411 seperti dikutip detikcom, Kamis (10/1/2019).

Dalam Instagram-nya, Alvin mengunggah momen Presiden Jokowi dan capres Prabowo Subianto saat menjenguk ayahnya. Ia juga mem-posting foto dua cawapres, Ma’ruf Amin dan Sandiaga Uno bersama Arifin Ilham.

“Abi senang nak, ada hikmah dibalik sakitnya abi, sejenak kita semua melupakan perbedaan kita, dan semua berdoa untuk kesembuhan abi, semoga seterusnya kita bisa seperti ini, tidak hanya sekarang, aamiin,” tulis Alvin.

Alvin juga kembali menyinggung tentang tudingan yang menyebut Arifin Ilham kerap menjelek-jelekan Presiden Jokowi. Sekali lagi, Alvin menyebut tudingan tersebut tak terbukti.

“Ada yang bilang abi saya selama ini benci Pak Jokowi, padahal mereka gak ada bukti. Ada yang bilang Pak Jokowi hatinya sangat baik karena masih mau menjenguk abi saya yang selama ini menghina dan mencaci-maki Pak Jokowi. Sekali lagi, gak ada buktinya,” ujarnya.

BACA:   Maret, Dibuka Lowongan 100.000 CPNS

Alvin menyebut ayahnya dekat dengan capres petahana itu. Pesan Arifin Ilham ke Alvin, perbedaan tidak boleh membuat seseorang menjadi tak menghormati orang lain.

“Abi juga bilang siapapun presidennya kita harus tetap hormati dan taati, jika ada salah, ingatkan dengan cara yang baik dan tidak melewati batas,” terang Alvin.

Alvin juga mengucapkan terima kasih kepada semua yang mendoakan ayahnya agar cepat sembuh. Dia mengimbau, apa pun pilihannya tentu ingin yang terbaik buat Indonesia.

“Siapa pun pilihan kita nanti, jangan lupakan kalo kita sama-sama ingin yang terbaik untuk negeri tercinta ini,” tutup Alvin.

Sementara Ustaz Arifin Ilham telah meninggalkan RSCM Kencana pagi ini. Ulama kondang tersebut akan diterbangkan ke Penang, Malaysia, untuk mendapatkan perawatan intensif.

Pantauan detikcom di RSCM Kencana, Jakarta Pusat, Arifin Ilham meninggalkan RSCM sekitar pukul 05.16 WIB. Saat dibawa keluar rumah sakit, Arifin Ilham terlihat berbaring di bed hospital (ranjang khusus pasien).

“Beliau (Arifin Ilham) mau dibawa ke Penang, berangkat dari Bandara Halim Perdanakusuma,” kata salah satu pengurus Yayasan Az-Zikra yang enggan menyebutkan namanya, saat ditemui di RSCM.

BACA:   Berani Tantang Jokowi, Kades Ini 'Pasrah' Ketika Didatangi Kapolri dan Panglima TNI

Saat dibawa keluar, Arifin Ilham tampak sadar. Dia tersenyum dan melambaikan tangan sebelum masuk ke mobil ambulans.

Sebelumnya, Penasihat dan Dewan Syariah Az-Zikra, KH Abah Raodl Bahar Bakry mengatakan bahwa Arifin Ilham akan dirujuk ke rumah sakit di Penang, Malaysia. Bakry menyebut kondisi Arifin Ilham sudah membaik.

“Alhamdulillah sudah membaik. Besok mau dibawa ke Penang untuk intensif lagi pemeliharaan dan pengobatan beliau. Kalau melihat kondisi yang baru saja saya lihat, alhamdulillah beliau jauh lebih baik ketimbang kemarin,” ujar Bakry setelah menjenguk Arifin Ilham di RSCM Kencana, Jakarta Pusat, Rabu (9/1).

Raja dangdut Rhoma Irama juga menuturkan hal serupa. Dia menyebut Arifin Ilham akan diterbangkan ke Malaysia pagi ini.

“Saya cuma bisa ketemu putranya. Kondisinya, (Ustaz) memang sudah harus dibawa ke Penang. Besok dibawa jam 6 pagi,” terang Rhoma.(*)

Komentar