Declaration Of White Car Community Chapter Lampung di OOPS! Pujasera

BANDARLAMPUNG, LAMPUNGWAWAI.COM – Salah satu komunitas roda empat di Lampung yaitu White Car Community Chapter Lampung telah mendeklarasikan dirinya secara resmi yang dihelat di OOPS! Pujasera pada Sabtu (06/04/19)malam.

Gelaran bertajuk “Declaration Of White Car Community Chapter Lampung, White Car-White Heart-White Spirit” tersebut diikuti oleh ratusan member komunitas mobil baik yang berasal dari Lampung maupun member tamu dari luar provinsi Lampung.

Acaranya sendiri diisi oleh berbagai momen, seperti open ceremonial, games, doorprize, pemberian plakat, sampai foto bersama dan life musik. Ketua Umum WCC Nasional, Masayu Donny Kertopati yang menghadiri acara ini mengatakan, dengan telah dideklarasikannya WCC Chapter Lampung, selain nantinya dapat terus mengembangkan sayap komunitasnya, ia juga mengharapkan agar WCC Lampung sebagai salah satu komunitas berbasis otomotif bisa turut mendukung program pemerintah setempat.

“Saya mewakili semua keluarga besar WCC yang ada tentunya mengucap rasa bangga dengan pendeklarasian oleh WCC Chapter Lampung ini. Harapan saya, WCC di Lampung bisa berkembang dengan pesat, selalu eksis, serta tetap menjaga semangat kebersamaan, dan mendukung pemerintah dibidang otomotif,” ujarnya.

Total keseluruhan member WCC yang terdata di Indonesia, lanjut Masayu Donny Kertopati, sampai saat ini sudah berjumlah 4.200an member, yang tersebar mulai dari pulau Sumatera, Pulau Jawa, sampai Sulawesi. Lalu, ada syarat bagi member WCC di masing-masing chapternya jikalau ingin mendeklarasikan komunitasnya tersebut, yaitu harus memenuhi syarat jumlah membernya.

BACA:   Ridho Ficardo Ingin Jadikan Lampung Pusat Observatorium Astronomi Terbaik Asia Tenggara.
Sekjen WCC, Elin Ling (Kiri) dan Ketua Umum WCC Nasional, Masayu Donny Kertopati (Kanan).

“Syarat awal untuk melakukan deklarasi chapter di WCC ialah, memiliki minimal 10 orang member termasuk pengurusnya. Lalu syarat untuk menjadi member di WCC sendiri, mengikuti sesuai namanya, pastinya harus memiliki kendaraan roda empat berwarna putih, mengikuti beberapa kali kopi darat (kopdar), dan tentunya para member wajib memiliki SIM,”tuturnya.

Dibeberapa chapter, tambah Masayu Donny Kertopati, jikalau ada member yang baru bergabung di WCC, biasanya mereka akan melakukan sebuah tradisi komunitas bernama “Welcome Drink”, yaitu menghabiskan air mineral berukuran 1.5 liter sampai habis.

“Sejarah terbentuknya WCC sendiri, bermula di tahun 2010 di sebuah forum berbasis media sosial (forum Kaskus) yang pada waktu itu anggotanya baru berjumlah 19 orang pemilik mobil putih. Kemudian trend mobil putih ini mulai nampak di tahun 2012 yang akhirnya kita sepakat mendeklarasikan WCC ditahun yang sama, kira-kira pada tanggal 6 Mei 2012 bertempat di Parkir Timur Senayan, Jakarta,”paparnya.

Sementara itu, Ketua Chapter WCC Lampung, Heru Simorangkir yang ditemui pasca acara deklarasi menghaturkan terima kasih kepada seluruh elemen yang terlibat dalam acara tersebut, semoga dengan dideklarasikannya WCC Chapter Lampung, kesolidan yang sudah terbentuk didalam komunitasnya tersebut akan selalu terjaga dan berkembang.

BACA:   #2019Ganti Presiden hanya Akal-Akalan, Andi Arief: Rakyat Dimobilisasi, Elit Bagi-bagi Uang

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada semua yang sudah mendukung terlaksananya acara ini. Kepada para panitia acara, pihak sponsor, kepada Forum Otomotif Lampung (FOL), Indonesia Automotive Society (IAS) Regional Lampung, para tamu member WCC dari luar provinsi Lampung seperti WCC Chapter Solo, Tasikmalaya, Banten, Bandung, Palembang, Bekasi, Jakarta, serta WCC Chapter Tangerang yang sudah jauh-jauh datang kesini, serta semuanya yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu. Semoga kita semua selalu solid kedepannya, Amiin,”ujar Heru.

Ketua WCC Chapter Lampung, Heru Simorangkir bersama Ketua Umum WCC Nasional, Masayu Donny Kertopati.

Pasca pendeklarasian WCC Chapter Lampung tersebut, lanjut Heru Simorangkir, pihaknya akan melakukan kopdar gabungan sesama member untuk pemantapan kedepannya, dan kegiatan-kegiatan lainnya didunia otomotif.

“Sampai saat ini, jumlah member WCC Chapter Lampung yang sudah keluar nomor ID nya ada sebanyak 26 orang, sedangkankan yang belum regis ada sekitar 30an member. Untuk sekretariat kami sementara ada di daerah Way Kandis, lalu rencana kedepan untuk kopdarnya akan kami lakukan setiap sebulan dua kali,”jelasnya.

Dewan Penasehat IAS Regional Lampung, Rangga menambahkan, gaung komunitas otomotif khususnya roda empat di Lampung saat ini bisa dibilang sudah sangat baik. Dimana sudah tidak melihat perbedaan antara club-komunitas mobil satu dengan yang lainnya, melainkan memiliki kesolidan yang tinggi, membaur menjadi satu untuk membangun komunitas otomotif yang sehat dan aman dilampung.

BACA:   Pengungsi Penuhi Lapangan, Korban Tewas Berjatuhan
Sesi games antar komunitas di Declaration White Car Community.

Hal tersebut, contoh kecilnya saja dapat dilihat pada kegiatan deklarasi WCC Chapter Lampung malam itu yang banyak dihadiri oleh berbagai club-komunitas mobil.

“Yang saya lihat di Lampung saat ini komunitas mobilnya sudah tidak melihat perbedaan lagi antar merk, club/komunitasnya apa, kita semua disini sudah satu keluarga besar antar komunitas otomotif, dan kekompakan ini akan terus kita pupuk agar seluruh komunitas mobil di Lampung selalu aman, damai, dan tetap guyub,”ujar pria yang juga menjabat sebagai Dewan Penasehat WCC Chapter Lampung dan Sekretaris Umum FOL tersebut.

Declaration Of White Car Community (WCC) Chapter Lampung tersebut juga dihadiri oleh Dewan Pengawas Nasional WCC, Hartono, Sekjen WCC, Elin Ling, Ketua Harian Nasional WCC, Nabil, Dewan Penasehat Forum Otomotif Lampung/IAS, Emil (Om Papo), Ketua Umum Forum Otomotif Lampung Riga,serta  Presidium Indonesia Automotive Society Regional Lampung, Eko.

Komentar