DMC Project X Frhythm adakan Kpop Dance Cover Showcase

BANDARLAMPUNG, LAMPUNGWAWAI.COM – DMC Project X Frhythm adakan Kpop Dance Cover Showcase di Lampung Walk, pada Minggu (24/03/19). Gelaran ini dihelat dalam rangka menampilkan Kpop Dance Cover yang tergabung didalam management nya,serta mengumpulkan para fanbase Korean Idol yang ada di Lampung.

Ketua DMC Project (Different Make Complete), Bella Putri Ayuma mengatakan, kegiatan yang diikuti oleh ratusan fanbase dari berbagai macam Korean idol tersebut, pihaknya coba kumpulkan agar lebih meramaikan influence Kpop yang ada di Lampung sendiri.

“Setiap idol Korea itu kan memiliki fans (fanbase) nya masing-masing. Contohnya yang hadir diacara ini antara lain ada fanbasenya Wanna One (1nable Lampung), fanbase Exo (Exo-L Bandar Lampung), Fanbase BTS (BTS Army Lampung), Fanbase iKon (Ikonic Lampung), Fanbase Got 7 (Ahgase Lampung) dan banyak lagi totalnya ada 7 fanbase. dan massanya pun cukup banyak khususnya di Lampung ini.  Jadi kami ingin mengumpulkan sekaligus mempersatukan para fanbase tersebut,”tutur Bella.

Sementara itu, lanjut Bella, para dance cover Kpop dari management DMC Project dan Frhythm yang tampil dalam acara tersebut ada sebanyak 20an group dance. Acara tersebut dikatakannya baru kali ini diadakan yang diramaikan oleh para fanbase. “Karena sebelumnya yang sering kita adakan hanya berupa showcase. Namun gelaran yang mengajak fanbase dan kolaborasi bersama management dance cover lain yaitu Frhythm baru kali ini,”tuturnya.

BACA:   Tambah Personil, KPU Lampung Besok Umumkan Hasil Final Dua Kandidat Baru

Harapan kedepannya Bella mengatakan, dari masing-masing fanbase tersebut akan memiliki suatu wadah, sehingga ketika ada event-event berbasis Kpop, akan memudahkan para fanbase tersebut mendapatkan informasinya. Dan juga dengan adanya acara tersebut akan menimbulkan rasa kompak antar sesama fanbase di Lampung.

DMC Project sendiri merupakan sebuah management dance cover Kpop yang sudah berdiri sejak tahun 2014. dalam hal ini, DMC memiliki kegiatan dalam menghandle/memfasilitasi beberapa Group Dance Cover Korea, dan Sing Korea (boyband-girlband cover Korea) yang ada di Lampung.

“DMC Project ini memang untuk mewadahi para Group-group Dance Cover Korea yang ada di Lampung agar bisa tertata dan maju menyaingi kota-kota lainnya diluar Lampung,”ujar Bella.

Pengertian dari dance cover sendiri, lanjut Bella, ialah suatu bentuk ekspresi yang dilakukan oleh para fans K-POP, di mana mereka meng-cover dance penampilan idola mereka. “Dance cover bukanlah sebuah plagiat. Namun fokus untuk menari/melakukan atau mengikuti gerakan yang sudah ada dan menirukan gerakan sang idola tersebut. Intinya bagaimana kita bisa meniru semirip mungkin mulai dari gerakan, make up, dan gayanya (parody),”ujarnya.

BACA:   Lewat Program BTG, Gaylam Survey Kartu Identitas Waria dan Lelaki Seks Dengan Lelaki (LSL)

Melalui management nya tersebut, Bella berharap, DMC Project bisa menjadi acuan bagi pecinta dan komunitas dance lainnya di Lampung dan bahkan bisa menjadi salah satu komunitas dance cover yang paling hits bukan saja hanya di Lampung, bahkan di Indonesia. “Saya juga berharap semoga para dance cover Lampung bisa terkenal seperti di kota-kota besar lain. Dan target saya bisa Go international ke Korea lewat dance cover yang saya naungi ini,”ucapnya.

Komentar