Gelaran Stand A Chance di Kota Bandar Lampung

BANDARLAMPUNG, LAMPUNGWAWAI.COM – Gelaran tour dari sejumlah musisi dan band independen beserta seniman visual badar, seniman kaligrafi, graffiti, dan ilustrasi bertajuk ‘Stand A Chance’ On The Road Tour Java Sumatera yang merupakan acara garapan dari Siasat Partikelir, singgah di kota Bandar Lampung.

Gelaran tersebut sudah berlangsung selama 10 hari, yakni mulai 18 hingga 28 Maret 2019, dan Bandar Lampung merupakan kota terakhir di Leg Sumatera yang disambangi setelah sebelumnya diadakan di beberapa kota lain seperti  Medan, Padang, Jambi, Pelembang, untuk bagian Sumatera, serta Sukabumi, Bandung, Semarang, Solo, Madiun, dan Surabaya untuk wilayah pulau Jawa.

Salah satu Seniman graffiti, Dhellet(30) yang ditemui mengatakan, salah satu digelarnya acara tersebut ialah, untuk mengenalkan seni visual Art kepada generasi millennial. Ia juga mengatakan, selama mengikuti tour tersebut,Bandar Lampung merupakan salah satu kota yang asyik untuk meluapkan karya grafitinya.

“Di Bandar Lampung menurut saya tidak terlalu ribet dan masih santai tergolong enjoy untuk saya mengambar, karena yang saya rasakan, masyarakatnya juga mendukung. Dibandingkan pengalaman saya kemarin saat berkreasi di kota lain, ada yang harus menggambarnya saat malam hari saja karena tidak bebas,” ujar seniman graffiti asal depok tersebut.

BACA:   Tiga Hari Menginap Di Gedung Rektorat, Mahasiswa Unila Keukeh Minta Dua Tuntutan Dikabulkan

Dari sini, lanjut Dhellet, banyak hal-hal baik yang bisa terjadi, dari mulai berkenalan, berkoneksi, hingga berkolaborasi dalam bentuk apapun dengan seniman lainnya, dan Siasat Partikelir siap dan hadir untuk meng-akomodir hal baik tersebut.

Selain seniman kaligrafi, grafiti, dan ilustrasi seperti Dhellet, Stand A Chance juga turut menampilkan para musisi independen seperti The Phanturas, Murphy Radio, plus special guest dari Alaskaeight music, Phyla Project dan MRNMRS, serta dimeriahkan pula dengan kegiatan Workshop, Movie Screening, dan Markets . Acaranya sendiri sudah berlangsung di Wanowan Space Store, Pahoman, Bandar Lampung pada Selasa (26/03/19). (Ysf)

Laporan Berita Reporter LampungWawai.com, Yusuf Andoko

 

Komentar