Hati-hati, Kasur Inoac di Lampung 30 Persen Palsu

BANDAR LAMPUNG, LAMPUNGWAWAI.COM — PT Inoac Polytechno Indonesia meradang. Pasalnya, diduga terjadi pemalsuan kasur busa Inoac. Di Lampung sendiri diduga 30 persen toko menjual produk palsu kasur asal Jepang tersebut.

Sales PT Inoac Polytechno Indonesia Kurniawan Tri Pamungkas menjelaskan, dengan adanya pemalsuan tersebut pihaknya merasa dirugikan. Pihaknya saat ini sedang melakukan sosialisasi kepada seluruh toko untuk tidak menjual produk palsu.

“Untuk tahap awal kami lakukan sosialisasi ke sejumlah toko. Setelah November dan Desember 2018 lalu di Jabotabek, Januari ini di sejumlah Toko di Lampung. Waktunya mulai tanggal 8 hingga 11 Januari,” ujar pria yang karib disapa Wawan kepada lampungwawai.com, Rabu (9/1/2019).

Wawan menjelaskan sosialiasi sudah dilakukan sejak kemarin. Yang menjadi sasaran 5 toko di Bandar Lampung . Dari 5 toko itu dua diantara diduga menjual kasur Inoac Palsu.

“Saat ini masih tahap sosialiasi. Kami hanya melakukan teguran dan himbauan. Jika hal ini tak diindahkan maka tim legal yang akan turun. Tindakannya tegas. Mulai dari ditarik produk sampai dilakukan tindakan hukuman. Sebab ini jelas tindakan pidana,” kata dia.

BACA:   Ombudsman Gelar ToT Pelayanan Publik

Selama di Lampung, kata dia, pihaknya akan melakukan sosialiasi kepada 20 toko kasur. Hari ini sosialiasi akan dilakukan di sejumlah toko di Pringsewu. Ketika ditanya nama tokonya, Wawan enggan merinci.

“Kami memilih toko-toko besar saja dan yang memiliki pengaruh. Kami menghimbau kepada masyarakat untuk hati-hati membeli produk inoac. Kami juga sudah melakukan sosialiasi di Instagram (inoac.indonesia),” kata dia.

Sementara di Lampung, lanjut Wawan, pihaknya menunjuk CV Elang Kencana sebagai satu-satunya distributor kasur busa Inoac.(ysf)

Komentar