Heboh Aksi Damai Bela Tauhid, Begini Reaksi Jokowi

JAKARTA, LAMPUNGWAWAI.COM- Sekelompok massa melakukan Aksi Bela Tauhid yang akan digelar di Jakarta Jumat 26 Oktober 2018. Aksi dilakukan sebagai bentuk protes pembakaran bendera tauhid yang mirip bendera Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).

Dijadwalkan aksi dimulai ba’da Jumat dan dipusatkan di Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan.

Saat ditanya komentarnya soal aksi tersebut Presiden Indonesia Joko Widodo enggan berkomentar. Dia menyatakan bahwa hari ini dia tidak ingin mengurusi politik.

“Urusan saya hari ini bukan urusan politik,” kata Jokowi ketika ditemui di Jakarta Convention Center saat menghadiri acara festival industri kreatif Idea Fest 2018.

Jokowi juga mengatakan dirinya lebih tertarik jika ditanya soal ide dan gagasan.

“Tanya yang tadi saja, ide, gagasan,” tegasnya.

Untuk diketahui sebelumnya pada Perayaan Hari Santri di Garut, Jawa Barat, beberapa anggota Banser membakar bendera yang mirip HTI. Beberapa kalangan menilai hal tersebut sebagai pembakaran bendera tauhid. Dalam sebuah video yang beredar luas di jejaring sosial, terlihat bahwa memang pembakaran dilakukan oleh Banser.

BACA:   Viral, Warganet Puji Aksi Heroik Serma Timbul Panjat Tiang Bendera

Namun Banser menolak mengatakan mereka sedang membakar bendera tauhid, melainkan apa yang dilakukan adalah upaya untuk menghilangkan simbol HTI.

Kontroversi kemudian muncul, beberapa pihak menyerukan aksi bela tauhid. Salah satu pihak yang mendukung aksi adalah pentolan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab yang menyatakan dukungannya dari Mekah, Arab Saudi.(*)

Komentar

leave a reply