HUT YKB Ke-39, Ibu Kapolda Kunjungi TK Kemala Bhayangkari 23

BANDARLAMPUNG, LAMPUNGWAWAI.COM – Dihari ulang tahun Yayasan Kemala Bhayangkari ke-39, Ibu Kapolda Lampung, Ny. Sarie Purwadi Arianto yang menjabat sebagai Ketua Pengurus YKB Daerah Lampung bersama rombongan, adakan kunjungan ke TK Kemala Bhayangkari 23 di Jalan Mayjend. D.I. Panjaitan No.1, Gotong Royong, Tanjung Karang Pusat, Senin (28/01/19).

Dalam kunjungan yang bertemakan program “Polisi Sahabat Anak” tersebut, pihaknya memberikan Tali Asih kepada guru-guru TK Kemala Bhayangkari 23 Bandarlampung, lalu bantuan berupa alat permainan edukatif (APE), serta bantuan alat-alat kebersihan untuk keperluan disekolah. Pada acara itu, Ny. Sarie Purwadi dengan ramahnya menyapa para murid TK dan juga memberikan pertanyaan berhadiah kepada mereka.

“Ayo siapa yang mau hadiah dari ibu maju kedepan!siapa anak-anak ku disini yang hapal Pancasila?siapa lagi yang tahu nama bapak Kapolri kita? Yang hapal lagu Garuda Pancasila ayok maju kedepan tapi ganti-gantian ya,”ujarnya menyapa para murid TK Kemala Bhayangkari tersebut.

Tak lama dari pertanyaan yang dikeluarkan oleh Ibu Kapolda Lampung tersebut, sontak saja murid-murid TK yang ada pada berebut maju kedepan dengan semangatnya ingin menjawab pertanyaan yang sudah dilayangkan.

BACA:   Hari Ini, Warga Eks Pasar Griya Sukarame Geruduk PN Tanjungkarang

Pada kesempatan ini juga, Ny. Sarie Purwadi mengatakan, bahwa dalam HUT Kemala Bhayangkari yang ke-39 tersebut, pihaknya bersama Polisi Sahabat Anak tersebut berusaha mengenalkan sejak dini kepada anak-anak TK khususnya mengenai peraturan-peraturan lalu lintas yang ada.

“Harapannya, TK Kemala Bhayangkari yang dimiliki POLRI melalui Yayasan Kemala Bhayangkari ini bisa terus survive dan maju kedepannya,”ujar Ny. Sarie Purwadi.

Ibu Kapolda Lampung, Ny. Sarie Purwadi Arianto bersama Unit Dikyasa Sat Lantas Polresta Bandarlampung hibur anak-anak TK Kemala Bhayangkari 23.

Ia juga mengatakan, masih dalam rangka HUT YKB ke-39 ini pihaknya juga dalam waktu dekat akan mengadakan beberapa rangkaian perlombaan seperti lomba senam kreasi dan lomba cipta lagu anak yang diikuti oleh seluruh anak-anak beserta guru-guru dari YKB, dan seminar dalam rangka mengurangi sampah plastik, lalu adapula seminar kepada guru-guru di sekolah Yayasan Kemala Bhayangkari Lampung Utara dengan tema cara menghadapi anak-anak di jaman millennial.

Sementara itu, Kepala TK Kemala Bhayangkari 23 Bandarlampung, Suliyem, S.Pd.,dihari HUT YKB ke-39 tersebut, pihak yayasan juga mengadakan pelayanan pemeriksaan kesehatan gigi bagi anak-anak TK ditempat, serta pemeriksaan kesehatan untuk guru-guru TK Kemala Bhayangkari di Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek.

BACA:   Heboh Grup Gay Payanmas Kotabumi

“Untuk kegiatan-kegiatan yang ada di TK Kemala Bhayangkari 23 Bandarlampung ini sendiri, setiap bulannya kita adakan rutinitas berenang berlokasi di Hotel Marcopolo, lalu TPA seminggu sekali serta Drumband,”ujarnya.

Selama acara berlangsung, Polisi Sahabat Anak (PSA) dari Satuan Lalu Lintas Polresta Bandarlampung melalui Unit Dikyasa Sat Lantas Polresta Bandarlampung melakukan edukasi pengetahuan kepada anak-anak TK Kemala Bhayangkari 23 mengenai pengenalan rambu-rambu lalu lintas.

Anak-anak TK yang hadir pun menyimak dengan gembira terhadap pengetahuan berlalu lintas yang diberikan oleh pihak Satlantas Polresta Bandarlampung tersebut, apalagi ditambah hadirnya hiburan dari dua maskot boneka berupa gajah dan zebra.

Anggota Unit Dikyasa Sat Lantas Polresta Bandarlampung, Bripka Jepriyanto mengatakan, “Polisi Sahabat Anak” sendiri merupakan program dari POLRI mengenai pemahaman berlalu-lintas yang menyasar kepada anak-anak usia dini.

“Jadi  diadakannya program Polisi Sahabat Anak ini tidak lain bertujuan untuk mengenalkan, menanamkan kecintaan,serta  kedisiplinan dan memberikan proses pembelajaran tentang tata tertib berlalu lintas kepada anak-anak melalui metode bermain dan belajar,”ujarnya.

BACA:   Tambah Personil, KPU Lampung Besok Umumkan Hasil Final Dua Kandidat Baru

Dan yang diharapkan kedepannya, lanjutnya, dengan kehadiran Polisi Sahabat anak tersebut mampu memupuk pola pikir anak sejak dini untuk patuh dan peka berlalu lintas yang akan terbawa sampai dirinya dewasa kelak.

 

 

 

Komentar