Jelang Pemilu, Polda Lampung akan Gelar Operasi Mantap Brata Krakatau 2019

BANDARLAMPUNG, LAMPUNGWAWAI.COM – Jelang Pemilihan Umum 2019, Kepolisian Daerah Lampung akan mengadakan Operasi Mantap Brata Krakatau pada Minggu, 14 April 2019 bertempat di Lapangan Korpri Pemerintah Provinsi Lampung.

Kabid Humas Polda Lampung, AKBP Zahwani Pandra Arsyad dalam ajang Silaturahmi Bersama Wartawan Media Cetak, Elektronik dan Online bertema Menciptakan Pemilu 2019 Yang Aman, Damai, dan Sejuk di Gedung Wiyono Siregar (GWS), Kamis (11/04/19) mengatakan, untuk pengamanan pemilu, pihak Polda Lampung akan menerjunkan sebanyak 7.032 personil, ditambah 1.815 personil dari TNI, lalu dari Linmas Pemda akan menerjunkan sebanyak 52.530 personil dengan jumlah total keseluruhannya 61.377. ditambah pula dari pihak Basarnas, BPBD, Orari, Senkom, Rapi serta organisasi lainnya.

“Para personil tersebut akan siaga diseluruh Tempat Pemungutan Suara yang total keseluruhannya  berjumlah 26.265 TPS. Seluruh pasukan yang akan dilibatkan dalam Pemilu itu sebelumnya akan melakukan Apel Gelar Pasukan pada Minggu pagi, tanggal 14 April 2019,”ujarnya.

Dalam hal ini, lanjut Zahwani, untuk pengamanan Pemilu 2019 tersebut, jumlah personil yang diturunkan per TPS nya akan disesuaikan dengan keadaan atau tingkat kerawanan dimasing-masing wilayah pemungutan suara itu sendiri seperti TPS kategori sangat rawan bisa dijaga sebanyak 2 personil, dan 1 personil bisa menjaga 4 sampai 5 TPS yang berkategori kurang rawan.

BACA:   Suporter Dua Kesebelasan dan Warga Tawuran, 1 Orang Tewas

“Setelah menggelar Apel Pasukan, segera seluruh pasukan akan disiagakan menuju masing-masing TPS. Kami bersama TNI dan Polri dan seluruh komponen masyarakat tentunya, mari kita ciptakan pesta demokrasi yang aman, damai dan sejuk,”ucapnya. (Ysf/Ynp)

Komentar