Kader Kopri PMII Kembangkan Jilbab Millenial

BANDARLAMPUNG, LAMPUNGWAWAI.COM – Membicarakan gaya hidup, tentunya tidak lepas dari generasi millennial yang selalu update baik teknologi, informasi, terutama mengenai mode. Salah satunya yang melihat peluang bisnis di ranah mode di jaman Now ini ialah Ermayanti, salah satu kader Kopri Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Lampung yang mengembangkan jilbab PMII bergaya millennial.

Bisnis jilbab PMII yang dirintisnya tersebut dikatakannya baru sepekan ini diadakan launching dan hasilnya ternyata digandrungi oleh para kader Kopri PMII di Lampung. “Awal mula saya membuat jilbab PMII ini dilatarbelakangi oleh masih minimnya kader kita khususnya Kopri PMII yang memiliki atribut organisasinya sendiri. Oleh karena itulah ide saya untuk membuat atribut organisasi namun dikreasikan dalam bentuk jilbab ini,”tutur Erma, Senin (28/01/19).

Ia juga mengatakan bahwa belum sepekan pasca penjualan hijab Millenial PMII tersebut, rupanya sudah ratusan potong yang laku baik diminati oleh Kader sampai alumni PMII Lampung sendiri. Dari hal tersebut, dirinya berharap bahwa jilbab kreasinya itu bisa diterima dikalangan kader PMII Baik dari tingkatan Rayon hingga Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia.

BACA:   Wakapolda Lampung Imbau Lawan Hoax

“Walaupun memiliki embel-embel atribut PMII, Hijab millennial ini sebenarnya bukan hanya ditujukan untuk kader aktif, senior, maupun alumni PMII saja,  jika diterima dikalangan umum, maka kita memperbolehkan untuk pemesanan. Kita persilahkan bagi umum tidak lain agar mereka tahu kalau PMII menerima semua golongan,”paparnya.

Tidak hanya memiliki atribut berlogo PMII, jilbab kreasinya itupun memiliki corak bergaya Lampung yang menambah kesan etnik dan terlihat menarik. “Saya tambahkan corak etnik Lampung ini karena menyesuaikan berhubung launching awalnya di Lampung. nanti akan menyesuaikan juga jika ada pemesanan didaerah lain pada corak-coraknya,”tutur Erma.

Dalam hal ini, Ketua KOPRI, Lampung Ana Yunita Pratiwi mengapresiasi jilbab millennial PMII tersebut karena selain bertujuan untuk menonjolkan atribut Kopri PMII itu sendiri, juga kreasinya tersebut merupakan penghargaan terhadap PMII sendiri. “PMII harus kita agungkan sebagai wujud rasa syukur kita sebagai Kader,”ujarnya.

Ermayanti bersama Mantan Ketua Umum PB KOPRI Dra. Jauharoh Hadad, MM

Begitu pun dengan alumni KOPRI yang juga Mantan Ketua Umum PB KOPRI Dra. Jauharoh Hadad, MM memaparkan, bahwa pasca lulus dari universitas dirinya masih ada rasa kangen untuk memakai atribut organisasinya tersebut.

BACA:   DPW PKB Lampung Potong 3 Sapi Kurban

“Saya sebenarnya masih pengen menggunakan Lambang PMII dek, tapi bingung mau makai Jasnya udah gak kuliah lagi. Makanya saya sangat mendukung ada kader KOPRI  yang memiliki ide Cemerlang menciptakan Jilbab PMII,”tuturnya.

Sebagai promotor jilbab millennial tersebut,  Erma Yanti ucapkan terima kasih atas Apresiaisi alumni, Senior dan Struktural PMII atas apresiasi Launching nya jilbab ini, dan diharapkan saat mengenakan jilbab tersebut akan tersirat kenangan bagi alumni untuk membangun semangat bagi Kader yang masih aktif.

“Insha Allah, saya meyakini bahwa hijab milenial PMII ini mampu berkolaborasi dengan Budaya Nusantara mengingat desain dengan tampilan dan corak yang  dipilih melalui pendekatan kearifan Lokal, seperti Tapis Lampung hingga corak Budaya Lampung, tidak menutup kemungkinan mampu mengakomodir Desain Kearifan Lokal Se-nusantara sesuai Pemesanan keluarga Besar dari seluruh Daerah di Indonesia maupun di Cabang Istimewa termasuk di PMII di Eropa juga,”ujar Erma.

Perlu diketahui bahwa Jenis jilbab yang digunakan menggunakan bahan Voal dengan ukuran 110X110Cm, bertekstur lembut dan tidak kasar serta mudah dibentuk.  Untuk Pemesanannya bisa langsung menuju lokasinya yang beralamat di Jalan Bayur LK. 2 Kelurahan Sumberejo, Kecamatan Kemiling, Bandarlampung, ataupun pemesanan via online di nomor 085268906440 (WA).

Komentar