Kadisdikbud Lampung, Sulpakar Pastikan UNBK SMA/MA 2019 Berjalan Lancar

BANDARLAMPUNG, LAMPUNGWAWAI.COM – Pada hari Senin tanggal 1 April 2019, siswa-siswi SMA/MA se Lampung akan mengadakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Dalam hal tersebut, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan provinsi Lampung, Drs. Sulpakar meyakinkan, pelaksanaan UNBK ditahun ini akan berjalan lebih baik dibanding tahun sebelumnya.

“Sebelumnya, sebagaimana yang telah dilalui pada tanggal 25-28 Maret 2019 kemarin peserta didik SMK se Lampung sudah melaksanakan UNBK nya yang berjalan dengan baik dan tidak ada hambatan atau rintangan yang berarti. Mulai Senin Besok, selama Empat hari, giliran siswa-siswi SMA/MA yang akan melaksanakan UNBK. Karena persiapan kita dalam menghadapi UN lebih matang, tentunya kami pastikan, pelaksaanaan UNBK ditahun ini akan berjalan lebih baik lagi,”ujarnya.

Untuk mengantisipasi hambatan dalam pelaksaan UNBK, khususnya mengenai kemungkinan gangguan listrik padam, Sulpakar juga mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak PLN dengan baik termasuk disetiap tempat penyelenggara UNBK, pihaknya sudah menginstruksikan untuk menyiapkan mesin genset.

Sulpakar juga menyatakan, bahwa Uian Nasional bukanlah merupakan sebuah syarat dari penentu kelulusan para siswa sekolah, melainkan sebagai bentuk pemetaan mutu pendidikan secara nasional.

BACA:   Ditemukan Sejumlah Luka Tusukan, Mayat Pasutri di Kebun Sawit Natar Diduga Korban Pembunuhan

Perlu diketahui, bahwa ada sebanyak 64.654 siswa di Lampung dari total 787 SMA/MA yang akan mengikuti UNBK se Provinsi Lampung secara serentak.

UNBK SMA/MA ini akan dilaksanakan selama empat hari pada tanggal 1, 2, 4, dan 8 April yang dibagi sebanyak Tiga sesi per harinya yaitu pukul 07.30 – 09.30 WIB, 10.30 – 12.30 WIB, dan pukul 14.00 – 16.00 WIB.

Pada pelaksanaan UNBK dihari pertama, Senin 1 April 2019, para siswa akan mengerjakan soal mata pelajaran Bahasa Indonesia, lalu dihari Selasa 2 April mata pelajaran Matematika, dilanjut hari Kamis 4 April dengan mengerjakan mata pelajaran Bahasa Inggris, dan di hari terakhir, Senin 8 April 2019 mata pelajaran Jurusan tergantung jurusan masing-masing yang diambil para siswa seperti Ilmu Pengetahuan Alam, Ilmu Pengetahuan Sosial, Bahasa, dan Keagamaan. (Ysf)

Laporan Berita Reporter LampungWawai.com, Yusuf Andoko

Komentar