Kampoeng Nasyid Audisi Talent 2019 Jaring Bakat Islami Generasi Muda Lampung

BANDARLAMPUNG, LAMPUNGWAWAI.COM – Kampoeng Nasyid Entertainment Lampung menjaring bakat para generasi muda Islam dengan mengadakan acara “Kampoeng Nasyid Audisi Talent 2019”, di Ajib Kitchen, Jl. Urip Sumoharjo No. 27, Bandarlampung, Sabtu (02/02/19).

Chief Eksekutif Officer Kampoeng Nasyid, Adhi S Mendoza mengatakan, Kampoeng Nasyid Audisi Talent sendiri rutin diadakan setiap setahun sekali dengan tujuan untuk mencari bakat-bakat baru pada ranah generasi muda di Lampung, lalu bergabung di keluarga besar Kampoeng Nasyid Entertainment nantinya.

“Hari ini konsep acaranya yang pertama ialah dengan melakukan sesi perkenalan, lunch bareng, lalu tes atau uji kemampuan bagi masing-masing calon talent secara mendalam. Pesertanya sendiri bukan Cuma dari kota Bandarlampung saja, melainkan dari daerah Lampung lainnya pun ada yang ikut serta,”ujar Adhi.

Dalam recruitment talent di Kampoeng Nasyid sendiri, lanjut Adhi, pihaknya memiliki 2 konsep yaitu Ajang Pencarian Bakat dan Audisi Talent seperti yang digelar saat ini. Perbedaannya, untuk Ajang Pencarian Bakat biasanya tidak dilakukan seleksi secara mendalam alias hanya dititik beratkan khusus kepada bakat semata yang ditampilkan oleh masing-masing indivindu/group.

BACA:   Lawan Hoax dan Politisasi SARA Jelang Pemilu, Bawaslu Kota Bandar Lampung Gelar Media Gathering

Sedangkan untuk Audisi Talent akan dilakukan seleksi atau tes secara menyeluruh mulai dari bakatnya, tes psikologis, mentalitas, serta menggali lebih dalam lagi kemampuan tersembunyi lainnya yang dimiliki oleh talent itu sendiri.

“Pada ajang Audisi Talent ini utamanya kita lihat pada skill bernyanyi/suaranya, lalu kita nilai kelebihan pendukung  mereka apa saja diluar kemampuannya selain bernyanyi yang bisa bersinergi dengan perkembangan di Kampoeng Nasyid kedepannya,”ujarnya.

Tes wawancara talent oleh management Kampoeng Nasyid.

Ia juga mengatakan, para peserta yang lulus dari Audisi Talent tersebut, mereka nantinya akan mendapatkan pelatihan/ pengembangan secara free, akan dilatih oleh pihak management Kampoeng Nasyid dengan jadwal yang porsinya sudah diatur, dan juga akan di tes kemampuannya secara langsung di panggung-panggung acara.

“ Ketika para talent ini sudah mumpuni atau sudah memenuhi kriteria yang diinginkan pasca diberikan pengembangan oleh kita, maka mereka akan mulai diterjunkan lepas ke masyarakat dengan mengisi acara-acara hiburan islami sampai project-project yang ada dari Kampoeng Nasyid,”papar Adhi.

Singkatnya, para talent yang lolos audisi ini nantinya akan diarahkan sesuai kemampuan yang mereka miliki dalam management hiburan berbasis islami dibawah naungan Kampoeng Nasyid Entertainment seperti Group Nasyid, Solois Nasyid,sampai Tilawah, MC, serta bermusik.

BACA:   Ditetapkan Tersangka TPPU, KPK Terus Telusuri Aset Bupati Lamsel Nonaktif Zainudin Hasan

Saat ini, Kampoeng Nasyid sendiri memiliki total sebanyak 50an talent (terdiri dari Group Nasyid, Solois Nasyid, serta genre islami lainnya) dan juga berbagai progres kegiatan seperti mengisi acara hiburan di pernikahan-pernikahan, panggung acara islami, sampai kontrak kerjasama dengan salah satu stasiun tv untuk mengisi acara musik islami.

 

Komentar