Lawan Hoax dan Politisasi SARA Jelang Pemilu, Bawaslu Kota Bandar Lampung Gelar Media Gathering

BANDARLAMPUNG, LAMPUNGWAWAI.COM – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Bandar Lampung menggelar Media Gathering Bersama Insan Pers bertajuk “Peran Media Dalam Melawan Hoaks, Ujaran Kebencian, dan Politisasi SARA” yang berlangsung di Hotel Kurnia Perdana, Tanjungkarang Pusat, Kota Bandar Lampung, Selasa, (26/3/2019).

Ketua Bawaslu Bandar Lampung, Candrawansah dalam acara tersebut mengatakan, pihaknya membutuhkan dukungan, pengawasan, ataupun informasi dari para awak media terkait Pemilu. Tujuan adanya sinergi pihak Bawaslu dengan Media Cetak maupun elektronik tersebut tidak lain untuk menciptakan pesta demokrasi lima Tahunan sekali itu aman, bersih, dan kondusif.

“Kami membutuhkan dukungan serta pengawasan dari rekan-rekan media dalam penyelenggaraan Pemilu ini, termasuk menangkal hoax. Karena selama ini juga kami merasa banyak terbantu, dengan banyaknya temuan (pelanggaran pemilu) yang informasinya berasal dari para awak media,”ujar Candrawansah.

Dalam kesempatan tersebut juga, ia meminta dukungan berupa informasi apabila ada sebuah kegiatan yang di lakukan oleh peserta pemilu dirasa kurang pas atau kurang sesuai dengan aturan yang sudah ditetapkan.

BACA:   Vanessa Bantah Terima Rp 80 Juta

“Dukungan berupa berita- berita dari media itu sangat kami perlukan, sebagai jembatan sosialisasi dan informasi antara Bawaslu dengan masyarakat. Bagaimana kita bisa mensosialisasikan aturan, dan mempertanggungjawabkan apa yang sudah kami lakukan tanpa adanya media sebagai penyebar berita itu sendiri,” ujarnya (Ysf).

Laporan Berita Reporter LampungWawai.com, Yusuf Andoko

Komentar