Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Aksi Cepat Tanggap Gelar Aksi Kemanusiaan Peduli Palestina

BANDARLAMPUNG, LAMPUNGWAWAI.COM – Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Aksi Cepat Tanggap bersama puluhan ormas menggelar aksi kemanusiaan peduli Palestina di Bandar Lampung pada jum’at (05/04/19). Kegiatan yang diikuti sebanyak ratusan peserta ini, diawali dengan aksi berjalan kaki mulai dari Masjid Taqwa, Jalan Raden Intan, menuju  Tugu Adipura Bandar Lampung sebagai titik kumpulnya.

Humas MRI Lampung, Ade Irawan menjelaskan, tujuan dilaksanakannya aksi tersebut, tidak lain untuk memperingati satu tahun tragedi di Palestina yang dinamakan The Great Return March Of Palestine.  Yaitu sebagai pengingat kebiadaban pihak Israel yang sudah dilakukan selama 1 tahun lebih di Palestina.

“Tuntutan kita yakni untuk syiar masyarakat. dan ingin mereka peduli bahwa ada negara yang belum merdeka. Ada masjid dunia yakni Al Aqsha yang sampai saat ini belum dibebaskan,” ungkapnya.

Agenda kegiatan yang dilaksanakan tersebut, lanjut Ade, ialah dengan melakukan aksi Long March, orasi, penggalangan donasi serta pembacaan puisi.

“Aksi ini merupakan Syiar, bahwa Negara Palestina yang sampai saat ini belum merdeka oleh karena dijajah oleh Israel. Lalu yang kedua, disana ada Masjid Al Aqsha berhubung saat ini masih memasuki bulan Rajab (Isra Mi’raj) , jadi kami ingin mengingatkan umat muslim untuk senantiasa meminta doanya agar Palestina bisa segera dimerdekakan,” ungkapnya.

BACA:   Edukasi Seputar Kesehatan dan Kecantikan, Wardah Go To School Sukses Pukau Ratusan Siswa SMAN 3 Bandar Lampung

Ade kembali menjelaskan, bahwa selama satu tahun terakhir ini, rakyat Palestina seperti dipenjara dari segala lini, mulai dari perekonomian, pendidikan, terutama masalah kebebasannya. “Palestina seperti terpenjara didalam negaranya sendiri. Kami harap kepada  masyarakat Lampung khususnya dapat membantu dengan doa dan bantuan. Dengan donasi yang dapat disalurkan melalui lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Lampung, mudah-mudahan dapat meringankan penderitaan saudara-saudara kita disana. Dan pada aksi gelombang ke Dua nanti kami akan mengadakan bantual Kapal Kemanusiaan ke Palestina,” tuturnya.

Komentar