Oknum Dosen “SH” Jadi Tersangka, Ketua Komisariat PMII Raden Intan Apresiasi Polda Lampung

BANDARLAMPUNG, LAMPUNGWAWAI.COM – Menanggapi naiknya status oknum dosen IAIN Radin Intan Lampung inisial SH sebagai tersangka dalam kasus pencabulan terhadap mahasiswinya, Ketua Komisariat PMII Raden Intan, Dedy Indra Prayoga mengapresiasi kinerja Polda Lampung yang telah menjalankan perannya dengan baik sampai hari ini.

Terbukti dengan telah naiknya status SH sebagai tersangka, Ia meminta agar Polda Lampung tetap konsisten menangani kasus ini sampai dengan selesai, dan berharap penyelesaian kasus ini sesuai dengan harapan Keluarga Besar PMII Komisariat Raden Intan, yaitu tersangka dapat di proses sesuai dgn hukum yg ada dan korban mendapatkan keadilan yg seadil-adilnya, Senin (25/03/19).

“Kasus pelecehan yang menimpa salah satu kader PMII Rayon Ushuluddin Komisariat Raden Intan yang telah diproses oleh Polda Lampung sejak akhir desember 2018 lalu, kini telah menetapkan status SH sebagai tersangka. Peningkatan status tersebut secara resmi dikeluarkan oleh polda setelah Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Lampung melaksanakan gelar perkara di tingkat penyidikan pada kamis kemarin. Kemudian tersangka (SH) juga telah ditahan oleh Polda setelah menjalani pemeriksaan lanjutan oleh penyidik pada jum’at (22/3/19),”ujar Dedy.

BACA:   Indonesia Dapat 3 Perunggu, Ini Klasemen Sementara Medali Asian Games 2018

Kemudian Dedy juga mendesak pihak kampus UIN Raden Intan Lampung untuk segera mengambil sikap terkait hal tersebut. “Kami meminta kepada pihak kampus untuk segera memberikan sanksi tegas kepada pelaku, karena perbuatannya sangat tidak pantas apalagi dilakukan oleh seorang tenaga pendidik.” Tegasnya.

Ia juga turut bangga terhadap upaya korban untuk memperjuangkan keadilan, dengan berani untuk melaporkan hal yg menimpanya. Dan hal tersebut merupakan simbol perlawanan bahwa perempuan tidak akan diam atas kasus-kasus semacam ini.

Terakhir, ia menyatakan bahwa PMII Komisariat Raden Intan akan tetap mengawal kasus ini sampai dengan selesai.

 

Komentar