OTT Lampung, KPK Amankan 8 Orang di 3 Lokasi

BANDARLAMPUNG, LAMPUNGWAWAI.COM – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan mengamankan delapan orang saat melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Lampung. Salah satu di antara kedelapan orang itu adalah Bupati Mesuji Khamami.

“Delapan orang (ditangkap) di tiga lokasi di Lampung,” ujar Kabiro Humas KPK Febri Diansyah seperti dilansir detikcom, Kamis (24/1/2019).

KPK menduga ada transaksi haram terkait proyek infrastruktur di Kabupaten Mesuji. KPK juga sudah menyita uang di dalam kardus yang diduga sebagai suap.

Namun tumpukan uang pecahan Rp 100 ribu itu belum diketahui jumlahnya. Namun, diperkirakan mencapai Rp 1 miliar. Mereka yang ditangkap langsung menjalani pemeriksaan intensif. Status mereka yang ditangkap masih sebagai saksi.

Bupati Mesuji, Lampung, Khamami terjaring operasi tangkap tangan (OTT) KPK. Dia diduga melakukan transaksi suap terkait proyek pada Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

“Terkait sejumlah proyek di PUPR Mesuji,” ujar Febri.

Selain Khamami, Febri menyebut ada unsur swasta yang ditangkap. Mereka yang ditangkap langsung menjalani pemeriksaan intensif. Mereka yang ditangkap masih berstatus sebagai saksi.

BACA:   Divonis Bersalah, Jokowi Ajukan Kasasi Kasus Kebakaran Hutan

Kepastian status hukum mereka yang diamankan akan ditentukan dalam waktu 1×24 jam.(*)

Komentar