Pemprov Lampung Dorong Kabupaten/Kota Pakai Teknologi Informasi Sistem Pemerintahan 

BANDAR LAMPUNG–LAMPUNGWAWAI.COM

Pemerintah Provinsi Lampung mendorong seluruh Pemerintah Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi dalam sistem pemerintahan. Bukan hanya untuk mewujudkan pemerintahan yang akutabel, bersih, dan profesional, digitalisasi tata kelola pemerintahan juga diharapkan dapat mewujudkan Lampung Smart Province.

Demikian diungkapkan Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Provinsi Lampung, Taufik Hidayat, saat membuka rapat koordinasi dan sinkronisasi program/ kegiatan di Bidang Kominfo dan Statistik, di Hotel Bukit Randu, Bandar Lampung, Kamis (14/3/2019). Saat ini, Pemprov Lampung sedang membangun sistem pemerintahan yang berbasis elektronik secara bertahap. Salah satunya melalui Aplikasi Sistem Informasi Perencanaan dan Pengelolaan Keuangan Daerah (SIPPKD).

“Ini juga merupakan langkah nyata guna mendukung dan mewujudkan smart province sebagai bagian usaha mencapai Indonesia Cerdas (Smart Indonesia),” ungkap Taufik.

Berkenaan dengan hal tersebut, Taufik berharap agar tidak hanya Pemprov Lampung, tapi seluruh pemerintah kabupaten/kota dapat melakukan hal serupa. Agar, seluruh program provinsi dan kabupaten/kota bisa terintegrasi, smart city dan smart province pun dapat terwujud.

BACA:   Padi Reborn Sukses Gelar Konser, Fadly: Selamat Malam "Muli Mekhanai" Lampung

“Sudah saatnya kita fokus membangun teknologi informasi dan komunikasi di Provinsi Lampung. Kita harus mulai mempersiapkan sistem elektronik ini. Paling tidak 2020 ini seluruh kabupaten/kota menyusun anggaran untuk mendukung program sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE),” ujar Taufik.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfotik Provinsi Lampung A. Chrisna Putra mengungkapkan melalui rakor ini diharapkan seluruh Kadis Kominfo se-Lampung dapat memahami secara benar apa itu SPBE. (*)

Komentar