Pimpin Apel Kesiapan Pemilu, Kapolda Lampung: TNI-POLRI Siap Menetralisir Segala Hambatan dan Berita Hoax

BANDARLAMPUNG, LAMPUNGWAWAI.COM – Kepolisian Daerah (Polda) Lampung menggelar apel Kesiapan Pengamanan Pemilu Serentak Pileg dan Pilpres tahun 2019, dengan jargon “Operasi Mantap Brata Krakatau” yang melibatkan TNI dan seluruh stakeholder terkait lainnya, di Lapangan PKOR Way Halim, Bandar Lampung, Jumat, 22 Maret 2019.

Kapolda Lampung, Irjen Pol  Purwadi Arianto saat memimpin apel mengatakan, dalam pemilu Tahun 2019 ini, cenderung masih terdapat ancaman, gangguan, yang memungkinkan dapat menghambat kelancaran penyelenggaraannya.

“Oleh karena itu saya mengajak seluruh Stake Holders terkait segera mengenali ,menemukan dan menetralisir serta mengatasi hambatan-hambatan tersebut” ujar Kapolda Lampung.

Kapolda Lampung menambahakn, TNI – Polri selaku Institusi yang bertanggung jawab langsung terhadap pengamanan jalannya pemilu tahun 2019, apabila menemukan segala hal yang dapat  menghambat kelangsungan Pemilu,  segera mengambil tindakan tegas sesuai prosedur yang berlaku. terutama berita-berita Hoax dan meningkatnya politik identitas disamping kerawanan-kerawanan lainnya.

“Aparat polisi dan TNI tanpa bantuan masyarakat mungkin jumlahnya tak terlalu banyak. Tapi, membangun kapasitas masyarakat untuk mampu melawan ancaman-ancaman yang mengganggu jalannya pemilu seperti semburan atau berita hoaks, kemudian politik identitas, tentunya mewarnai Pemilu 2019,” jelasnya.

BACA:   Geprek Bensu Masih Tutup, Pengeroyok Luthfi Diamankan

Namun demikian, Kapolda menambahkan, pihaknya menyadari bahwa  masyarakat Indonesia saat ini tentunya sudah semakin cerdas dalam menghadapi Pemilu. dan diharapkan, khususnya kepada masyarakat Lampung, saat Pemilu nanti mampu berpikir cerdas untuk memilih pemimpin sesuai dengan harapan ke depan.

“Perlu kami tekankan sekali lagi, Polisi dan TNI netral. NKRI harga mati, Pancasila adalah dasar negara, sukses selalu melalui kebersamaan antar instansi dan Aparat negara Aparat Pemerintah dan seluruh penyelengara pemilu dan jaringannya mengawas pemilu dan jaringannya semua kita bekerja sama bersatu membangun lampung aman damai dan sejuk ,”tutup Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto.

Kepolisian Daerah (Polda) Lampung sendiri mengerahkan sebanyak 7.000 personel untuk pengamanan pemilu , yang akan disebar di beberapa titik untuk mengawal pelaksanaan pemilu yang akan digelar pada tanggal 17 April 2019 (Yus).

Laporan Berita Reporter LampungWawai.com, Yusuf Andoko
Komentar