Presiden Lantik Doni Monardo sebagai Kepala BNPB

JAKARTA, LAMPUNGWAWAI.COM – Presiden Joko Widodo dijadwalkan melantik Letjen Doni Monardo sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana ( BNPB), Rabu (9/1/2018).

“Ya benar, Doni Monardo dilantik pagi ini sebagai Kepala BNPB oleh Presiden,” kata Staf Khusus Presiden bidang Komunikasi, Johan Budi Saptopribowo, seperti dikutip Kompas.com, Rabu pagi.

Berdasarkan agenda, upacara pelantikan akan berlangsung di Istana Negara, Jakarta, pukul 09.00 WIB. Baca juga: Mantan Danjen Kopassus Doni Monardo Ditunjuk Jadi Kepala BNPB Pelantikan Doni sebagai Kepala BNPB sedianya digelar pada Rabu (2/1/2019) lalu.

Namun, ditunda dengan alasan harus ada revisi perpres. Doni akan menggantikan Laksamana Muda (Purn) Willem Rampangilei. Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengatakan, pergantian Willem ke Doni murni bertujuan untuk menyegarkan organisasi.

“Pertimbangan penyegaran organisasi jauh lebih dikedepankan,” ujar Moeldoko. Sosok mantan Danjen Kopassus itu dipilih karena ia dinilai memiliki rekam jejak yang baik dalam kepemimpinan sekaligus manajerial. Moeldoko yakin Doni mampu membawa BNPB lebih profesional lagi dalam melakukan tugas-tugasnya. “Semuanya sudah tahu, track record (jejak rekam) Pak Doni itu bagus, banyak inisiatif, mengembangkan sesuatu terus menerus. Itu yang dibutuhkan,” ujar Moeldoko.(*)

Komentar