Prospek Cuaca “Hujan Lebat” Di Wilayah Lampung 3 Hari Kedepan

BANDARLAMPUNG, LAMPUNGWAWAI.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika Radin Inten Lampung melalui rilisnya memprakirakan prospek cuaca diwilayah Lampung Tiga hari kedepan (7 – 10 Februari 2019) yang berpotensi akan hujan lebat.

Dengan melihat terdapat arus konvergensi tepat di wilayah Lampung, kondisi ini lebih dikenal dengan nama Inter Tropical Convergence Zone (ITCZ). Hal ini didukung dengan nilai anomali suhu muka laut yang positif di wilayah Perairan Barat Lampung sehingga potensi pembentukan awan-awan hujan akan signifikan selama beberapa hari kedepan.

Selain itu kondisi kelembaban udara juga mendukung baik di lapisan 700mb maupun di lapisan 500mb.   Pada Tanggal 07 Februari 2019 wilayah yang berpotensi hujan lebat ialah: Way Kanan, Lampung Utara, Lampung Tengah, Metro, Lampung Timur, Lampung Selatan, Bandar Lampung, Tulang Bawang, Mesuji, dan Pesawaran pada sore dan malam hari.

Sedangkan pada Tanggal 08 Februari prospek hujan lebat akan terjadi di sebagian besar wilayah Lampung pada siang dan sore hari. Way Kanan, Lampung Utara, Lampung Tengah, Metro, Lampung Timur, Tulang Bawang, dan Tulang Bawang Barat pada malam hari.

BACA:   Parfum Anti Mainstream, Mulai Aroma Darah Hingga Miss V

Lalu di tanggal 09 Februari diprakirakan terjadi di Way Kanan, Lampung Utara, Lampung Barat, Lampung Tengah, Tanggamus, Mesuji, dan Lampung Timur pada siang dan sore hari. Lampung Utara, Pesisir Barat, Way Kanan, Lampung Tengah, dan Lampung Timur pada malam hari. Way Kanan, Tulang Bawang Barat, Tulang Bawang, Lampung Timur, Pesawaran, dan Pringsewu pada dini hari.

Dan pada tanggal 10 Februari, prospek hujan lebat ini akan terjadi di Lampung Barat, Lampung Utara, Way Kanan, Tanggamus, Pringsewu, Lampung Tengah siang dan sore hari. Way Kanan, Lampung Barat, Lampung Tengah, Tulang Bawang, Tulang Bawang Barat, Mesuji, Lampung Utara, dan Lampung Timur pada malam dan dini hari.

Komentar