Resmi Menjadi Perseru Badak Lampung FC

 

BANDARLAMPUNG, LAMPUNGWAWAI.COM — Teka-teki nama pengganti Perseru Serui akhirnya terjawab.

Pemiliki klub Satya Djojosugito menjelaskan tim bermakas di Lampung tersebut diberi nama Perseru Badak Lampung FC.

Tim yang diakuisisi dari Kabupaten Serui Jayapura itu akan tampil di Liga I Indonesia 2019.

“Untuk saat ini memang Perseru sedang dalam proses relokasi ke Kota Bandar Lampung. Ada perubahan nama juga menjadi Perseru Badak Lampung FC. Beberapa alasan utama kami memilih badak dan Lampung adalah karena sejarahnya sendiri,” ujar Satya seperti dilansir kumparanBOLAdi Jakarta, Senin (11/3/2019).

Relokasi homebase tentunya bukan hal yang mudah. Pasalnya, klub Liga 1 mesti melengkapi syarat yang terbilang rumit. Sebut saja kewajiban memiliki pembinaan usia muda mulai dari U-13, U-15, dan U-18. Belum lagi aspek finansial yang mesti sehat, lapangan latihan representatif, dan stadion sesuai regulasi.

Saat ditanya persyaratan itu, Satya dengan tegas bisa mewujudkan syarat infrastruktur, finansial sehat (komersial yang baik), hingga pembinaan usia muda. Ia menyebut kolaborasi solid dan konsisten dari seluruh pemangku kepentingan sepak bola Lampung bisa mendukung iklim sepak bola yang baik.

BACA:   Tiket Katagori C Ludes, Beli Online Langsung Masuk Stadion

Sebelum berpindah homebase, Perseru lebih dulu merombak manajemen klub. Satya sendiri membenarkan adanya peralihan kepengurusan. Namun, ia masih merahasiakan siapa saja pengurus anyar yang berdiri di belakang Perseru.

Satya yang juga merupakan komisaris baru mewakili pemegang saham menyebut bahwa jajaran pengurus baru punya misi mengelola sepak bola dengan mengedepankan integritas. Bicara integritas, sang komisaris ingin membuat klub yang memajukan transparansi.

“Manajemen dan pemain yang berintegritas serta berpengalaman penting untuk membangun klub ini. Kultur integritas harus dimulai dan diterapkan sejak hari pertama. Apabila ada yang melanggar, harus ditindak segera. Apa pun itu untuk memajukan sepak bola Indonesia, kami akan memberi dukungan penuh. Kami akan berusaha selalu transparan. Pada saat yang sama kami juga mempunyai tanggung jawab untuk menghormati semua pihak serta berpedoman kepada prinsip-prinsip profesional dan peraturan yang berlaku,” kata Satya.

Sebelumnya sempat beredar kabar Peseru Serui diakuisisi Lampung United. Namun, kabar tersebut dibantah CEO Lampung United Arief Maulana.

“Itu tidak benar. Lampung United tim baru lahir. Baru ingin daftar liga 3 Asprov,” kata dia.(*)

Komentar