Syaifudin Jabat Ketua D’GAS Mania

BANDARLAMPUNG, LAMPUNGWAWAI.COM — Syaifudin terpilih sebagai Ketua D’GAS Mania (suporter Lampung United).

Syaifudin terpilih secara aklamasi dalam rapat manajemen Lampung United. Rapat dipaksanakan di sekretariatan Lampung United, Jumat (15/3/2019).

Sementara Ahmad Shihab terpilih sebagai Sekretaris Jenderal. Keduanya diamanahkan membentuk koordinator wilayah (Korwil) se-Lampung.

“Amanah manajemen paling lambat awal April, kepengurusan D’GAS sudah lengkap. Termasuk di 15 kabupaten/kota se-Lampung,” ujar Udin usai terpilih sebagai Ketua D’GAS.

Sementara untuk kecamatan di Bandarlampung, kata dia, akan dibentuk koordinator lapangan (korlap).

“Kami berharap D’GAS bisa menjadi bagian kemajuan sepak bola. Bukan hanya untuk Lampung United. Namun, untuk sepak bola Lampung umumnya,” kata dia.

Udin menambahkan pihaknya akan merangkul semua suporter sepak bola di Lampung.

“D’GAS akan bergandeng tangan dengan siapapun. Kita boleh beda wadah. Tapi semangat dan visinya harus tetap satu. Sama-sama memajukan sepak bola Lampung,” kata komisioner Panwas Kota Bandarlampung tersebut.

Sementera CEO Lampung United mengucapkan selamat kepada Syaifudin dan Ahmad Shihab yang terpilih sebagai Ketua dan Sekjen D’GAS.

BACA:   Manchester City Raih Poin Penuh di Kandang Huddersfield

Arief menjelaskan suporter adalah jantungnya sebuah tim. Sebab peran suporter sangat besar.

“Bukan sekedar penggembira di pinggir lapangan. Namun bisa menjadi pemain ke-12. Kami berharap Lampung United mendapatkan dukungan sebanyak mungkin dari insan sepak bola Lampung,” kata dia.

Sampai saat ini, kata Arief, jumlah suporter Lampung United yang sudah mengisi formulir sebanyak 120 orang.

“Sebelum tim terbentuk kami sudah menyebar formulir suporter via online. Mereka otomatis menjadi anggota D’GAS Mania,” imbuhnya.

Sementara Direktur Bisnis dan Financial Lampung United Eko Chrismianto menjelaskan banyak keuntungan bergabung dengan D’GAS Mania. Baik secara materi maupun mental.

“Yang jelas manajemen memberikan potongan harga khusus untuk setiap produk. Selain itu kami juga akan memberikan pelatihan pengembangan diri secara rutin kepada anggota D’GAS,” kata Eko.

Eko menambahkan D’GAS akan dilibatkan dalam bisnis manajemen Lampung United.

“Jadi bukan sekedar nonton pertandingan melainkan mendapatkan benefit lain,” kata dia. (*)

Komentar